You are here:   User Profile
Register   |  Login

My Profile

   Minimize
Profile Avatar
pariwisataid
*******
*******, ******* *******
*******
******* ******* *******
Berpergian, kemudian tidak membawa oleh-oleh sepertinya akan ada yang kurang. Apalagi jika tujuannya adalah Jogja. Ada beberapa oleh-oleh khas yang bisa anda bawa pulang dan tentunya tak hanya sekedar makanan. Apalagi Jogja menjadi kota yang masih kental adat dan budaya Jawanya yang banyak karya seni unik. Untuk menjadi refrensi anda, berikut simak ulasaan buah tangan atau oleh-oleh khas Jogja yang bisa di bawa pulang untuk kerabat atau sahabat di rumah.

1. Keripik Tempe

Sagu Keripik tempe satu ini berbeda dengan keripik tempe pada umumnya. Keripik tempe sagu ini lebih renyah dan biji tempenya terlihat jelas karena disatukan dengan sagu. Karena belum banyak dijumpai, anda bisa menjadikan makanan ringan ini untuk oleh-oleh. Termasuk dalam olahan kekinian bisa dipastikan jika keluarga atau sahabat anda akan menyukainya.

2. Bakpia Pathok

Ini dia oleh-oleh kuliner yang selalu saja diburu dan dipesan oleh kerabat. Bakpia yang berbentuk bulat mungil ini berisikan banyak varian mulai dari yang tradisional seperti kacang hijau, hingga berisi keju. Bakpia Pathok yang kering bisa tahan cukup lama sehingga bisa untuk oleh-oleh jika rumah anda cukup jauh. Mencarinya juga mudah karena sekitaran Malioboro banyak yang menjualnya seperti misalnya Bakpia Pathok 25.

3. Brownies

Ubi Ungu Jika anda sudah familiar dengan brownies coklat, anda bisa membawa brownies ubi ungu sebagai oleh-oleh khas Jogja. Apalagi jika sahabat atau keluarga menyukai kue basah. Selain memiliki rasa yang lezat, brownies dari ubi ungu ini juga mengenyangkan. Tak heran jika kue basah satu ini dijadikan alternatif sebagai buah tangan Khas Jogja yang lain daripada yang lain.

4. Geplak

Jajanan yang berwarna warna ini juga bisa anda jadikan oleh-oleh. Apalagi untuk mendapatkannya juga tidaklah susah https://cochrane.ru/files/journals/26/articles/18464/submission/original/18464-112772-1-SM.html. Malioboro hingga Pasar Beringharjo menyediakan jajanan yang memiliki rasa manis ini. Karena makanan yang terbuat dari ketan dan campuran kelapa ini juga tahan lama sehingga bisa anda jadikan oleh-oleh dari Jogja.

5. Jogja Scrummy

Selain panganan tradisional, anda juga bisa menjadikan kue kekinian sebagai buah tangan. Jogja Scrummy misalnya, oleh-oleh yang digagas oleh Dude Herlino ini merupakan perpaduan puff pastry dan juga brownies kukus. Ada banyak rasa yang bisa anda bawa pulang mulai dari rasa coklat hingga taro maupun karamel yang pastinya menggoda.
Sorry. No Records Were Found



      




      





About Us



Welcome to SpecialAssessmentWatch.com, the only site on the internet that offers a live feed to notify timeshare owners of special assessments and maintenance fees in real time as we receive them. While some people enjoy their timeshare, many people end up with a financial expense they never expected. Help educate the helpless by placing our special assessment fee clock widget on your blog help prevent someone from making an uneducated decision.